Kamis, 19 November 2015

MADONA REBELHEART TOUR STOCKHOLM 2015

Pertama sekali gue melihat rencana Tour Dunia Madona bertajuk "REBELHEART TOUR" di salah satu timeline di Tumblr, kemudian gue cari tau info tour selengkapnya di situs resmi beliau. Ternyata Stockholm kebagian Jadwal tanggal 14 November 2015. Langsung deh senang banget. Bukan apa apa sih, sejak masih tinggal di Indonesia, uda lama banget pengen lihat dia bisa konser di Jakarta. Tapi tau sendirilah ukuran penyanyi kaya dia agak susah bisa konser di negara kita. Kebayang kan kalau tiba tiba dia lempar underwearnya, hahaha. Sebenarnya, gue ga gitu suka nonton konser, dan kalau mau jujur lagi, gue juga bukan type yang sangat fanatik dengan figur selebriti sekalipun sekelas Madona. Cuma ya dibanding yang lain, Madona lebih mendapat tempat di gue, dan tepatnya lagi, lebih penasaran, gimana sih melihat langsung bintang dunia sejati ini perfom. Secara berita tentang dia selalu kontraversial.

Singkat cerita gue booking tiket tanggal 16 Maret 2015, jujur sih, ini perdana gue nonton konser, jadi ga mau ambil resiko. Gue pilih nonton konser yang memakai seat. Penjualan tiketnya melalui situs AXS yang khusus menangani penjualan tiket konser Madona waktu itu. Dan gue membeli satu buah tiket VIP seharga 2500 Kr plus tax. Males sih lihat harga tiketnya, tapi ya sudahlah, seperti gue bilang, ga mau ambil resiko, jadi mending duduk di tempat yang nyaman saja. Gila deh, tempo 4 hari tiket dia sold out!!

Setelah menunggu kurang lebih 8 bulan, akhirnya sampai juga gue di puncak hari yang gue tunggu, walaupun agak sedikit keder dan was was, karena sehari sebelum konser Madona diadakan, yaitu tepatnya tanggal 13 November 2015, ada serangan bom di Kota Paris. Sempat berpikir wahhhhh bisa batal deh konsernya. Dan Puji Tuhan ternyata tidak tuh, konser tetap berjalan. Konser diadakan di Tele2 Arena Stockholm. Dari tempat gue menginap, gue naik train menuju Tele2 Arena. Di dalam train sudah bisa kelihatan orang orang yang akan menonton konser Madona, gue nebak nebak aja sih, keliatan dari penampilan mereka, lebih style !! Dan ternyata gue bener, mereka menuju tempat yang sama dengan gue ! hihihi...

Sesampainya di lokasi gedung, tidak seperti yang gue bayangkan, semuanya sangat teratur, ga ada yang berdesak desakan, tidak ada pemandangan macet dimana mana, seperti tidak ada konser, padahal orang orang sudah ribuan. Sangat dikelola dengan management yang baik. Mungkin karena semua orang yang menonton serentak naik train kali ya dan tidak ada yang membawa mobil. Antri masuk ke halaman arena juga sangat rapi, tidak perlu sampai berdesak desakan. Pokoknya top deh.

Memasuki Tele 2 Arena yang sangat luas, gue langsung mencari gate NL seperti yang tertera di tiket gue. Lumayan juga sih jalannya jauh. Oya, gate yang dibuka sangat banyak, jadi tidak ada pemandangan sampai antri panjang. Apalagi di gate gue, pas gue datang cuma gue doang, ga antri sama sekali. Gue langsung naik ke atas, dan yang pertama gue cari adalah toilet, biar nanti di dalam ga kebelet hehehe. Nah lanjut cari sektion A 224, Garis 6 nomor kursi 238. Nemu deh!!

Enaknya kalau sudah punya nomor bangku, mau telat juga ga pa pa, bangku kita ga mungkin diserobot orang. Sekitar pukul 8 malam, penonton dihibur oleh DJ MARY MAC. Kalau kata aku sih dia sukses ya menghibur kita. Dalam arti kita menikmati musik nya yang menghentak tanpa harus mengeluh " aduhhh lo turun deh, gue mau lihat Madona" . DJ Mary perfom hampir sekitar 1 1/2 jam an deh.
Nah ada cerita lucu nih, begitu sang DJ selesai perfom, gue melihat orang disekitar gue pada nenteng tas berwarna orange. Sempat mikir mungkin mereka beli souvenir or merchandise, tapi kok ya gue penasaran. Gue tanya dong cewe disebelah gue, dan ternyata itu gift limited edition dari Madona buat pemegang tiket VIP. Ya sudah gue langsung menuju tempat pengambilan gift. Perjuangan banget deh gue ngambilnya. Lumayan jauh kan gue harus balik ke gate gue masuk. Tapi worth it lah dengan apa yang gue dapat. Isinya bagus bagus banget. Buku yang di design sangat elegan yang berisi perjalanan karir dan konser beliau, design bajunya, foto foto madona, love so much deh.

Nah, pukul 10.30 Madona perfom, serentak semua penonton siap siap dengan HP di tangan. Biasalah hai, penampilan pertama itu selalu heboh. Dia membawakan lagu ICONIC dari album Rebelheart. Kemudian disambung dengan lagu lagu lainnya dari album Rebelheart seperti Living For Love, Rebelheart. Ada juga lagu dari album sebelumnya seperti Music, La is La Bonita, dan masih ada beberapa gue lupa judulnya. Madona juga membawakan lagu kesukaan gue Like a Prayer, khusus dia persembahkan untuk para korban serangan kemanusian di Paris. Beliau juga sempat mengungkapkan dengan linangan air mata, bagaimana dia ingin membatalkan konsernya di Stockholm pasca kejadian di Paris, sampai akhirnya dia berkata " Why I should allow them to stop me" !! Wah, makasih banget deh neng, ga kebayang deh gue nunggu 8 bulan harus batal juga. Dan kemudian yang paling gue suka, ketika semua penonton menyanyikan lagu Like a Prayer, sontak semua penonton menyalakan camera light sehingga suasana arena menjadi cantik banget seperti di hiasi sinar lilin.


Dipenghujung konsernya, Madona menutup nya dengan lagu Holiday dan mengucapkan " Goodbye Stockholm, good bye Sweden"


Senang rasanya bisa melihat The Queen perfom langsung. Sejak jaman gue SMA, cuma bisa membaca dari majalah tentang musik, konser dan berita berita tentang dia yang menghebohkan. Lagi lagi dream come true. Ga ada yang ga mungkin ya. Secara keseluruhan konsernya bagus, mulai dari lighting, sound System, penari, komunikasi madona dengan audience, cocoklah dia menjadi entertaint sejati. Banyak sih penyanyi cantik, sexy, bersura bagus, memiliki music yang bagus juga bahkan tidak sedikit juga yang membuat berita sensasi. TAPI YANG BISA BERTAHAN DISEPANJANG KARIRNYA menurut aku tidak banyak. MADONA adalah salah satunya. AKU PADAMU DEH NENG!!


VIDEO KONSER REBELHEART STOCKHOLM 2015 dapat dilihat di MADONA REBELHEART 2015




Buku berisi perjalanan Karir Madona


Bagian lain dari isi gift berupa design Fashion Madona
 yang dirancang oleh designer Dunia seperti GUCCI, GOLCE GABANA
MOSCHINO, dll.





Tidak ada komentar: